Purwakarta

Lulusan SMAN 1 Purwakarta Harus Siap Bersaing

PURWAKARTA – Meraih prestasi dan nilai dengan baik, bukan menjadi salah satu yang dibanggakan, karena didepan mata masih banya siswa yang siap bersaing untuk memperoleh sebuah kursi di perguruan tinggi. “Ananda yang belum memiliki prestasi yang tinggi, masih ada kesempatan untuk meraih kesuksesan,” kata Alit Sukandi S.Pd. MM Ketua Komite SMAN 1 Purwakarta saat melepas ratusan siswa kelas XII tahun ajaran 2016 – 2017 di SMAN 1 Purwakarta, Kamis (27/4).

Untuk meraih kesuksesan, kata Alit Sukandi, para siswa SMAN 1 Purwakarta yang telah lulus harus siap bersaing untuk mendapatkan kursi di perguruan tinggi yang memiliki daya saing yang kuat. Sebab, nanti akan dirasakan arti kebahagiaan sesungguhnya.

Begitu pula bagi siswa baru SMAN 1 Purwakarta, selaku Ketua Komite yang mewakili para orang tua Alit Sukandi menyatakan, tidak akan ada perubahan dengan siswa lainnya yang telah lulus baik secara ahlakulkarimah maupun intelektualitas siswa. “Amanah untuk mendidik anak-anak telah kembali dalam pangkuan kita, marilah kita sama-sama membimbing putra putri kita sesuai dengan tuntunan Islam. Kita sekolahkan anak-anak kita dengan selalu menjunjung tinggi Ahlakurkarimah,” kata Alit.

Sementara Kepala SMAN 1 Purwakarta Asep Mulyana S.Pd. M.Pd sebelumnya mengatakan, bahwa apa yang telah didapat para siswa dalam proses menimba ilmu di SMAN 1 Purwakarta merupakan perjalanan awal menuju perjuangan berikutnya.
Asep Mulyana berharap, bahwa SMAN 1 Purwakarta kembali dapat meraih target tercapainya 8 Standar Nasional Pendidikan khususnya SKL 65 persen, dimana siswa lulusan SMAN 1 Purwakarta dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).(tebe/03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.