PurwakartaSeputar TNI

Cuaca Panas Bukan Penghalang TMMD Ke 100

PURWAKARTA – Satuan kewilayahan Kodim 0619 Purwakarta dalam membuka akses jalan yang menghubungkan dua Kecamatan antara Kecamatan Kiarapedes sampai dengan Kecamatan Cibatu dapat dikategorikan cukup jauh, panjang jalan tersebut mencapai 7,2 Km
Pengerjaan jalan yang dikerjaan oleh Kodim 0619 Purwakarta mempunyai batas waktu atau target yang harus ditempuh, dari sepanjang 7,2 Km harus tembus selama 30 hari sehingga dalam pengerjaan setiap harinya dibutuhkan penyelesaian 240 meter. Hal ini tentunya penting sekali kondisi fisik stamina dan mental bagi pekerja yang terlibat dalam satgas TMMD.

“Cuaca wilayah Kiarapedes ini dapat mempengaruhi fisik seseorang, kadang panas kadang hujan. Butuh stamina yang baik dan mental juga sangatlah penting, jarak 7,2 Km harus tembus dalam 30 hari jadi hitungannya sehari harus 240 meter”, tutur Kapten Arm Wahyu Widodo, saat di wawancara media.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapten Infantri Dimin Pasi Logistik Kodim 0619 Purwakarta, “Prajurit yang terlibat satgas memang butuh fisik yang kuat, tapi saya percaya anggota yang ikut satgas adalah prajurit yang terbaik”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.