Jabar

Kapolsek Kompol Muis : Intruksikan Anggotanya Agar Lakukan Langkah Preventif

BOGOR – Guna menciptakan suasana aman dan nyaman, Kapolsek Tanah Sareal Kompol Muis Effendi menginstruksikan kepada seluruh anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas agar senantiasa melakukan langkah preventif dengan cara pendekatan terhadap warga.

Perintah itu langsung dilaksanakannya salah satunnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Aiptu Dedi Wahyu N pada Jumat malam sekitar pukul 22.00 WIB (20/10) yakni dengan melakukan penyuluhan kepada remaja anggota pengajian Mingguan di RT 03/02, Kelurahan Sukadamai.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai Aiptu Dedi Wahyu menghimbau, kepada remaja untuk selalu waspada terhadap propaganda dan ajakan-ajakan baik secara langsung maupun melalui Medsos yang mengarah kepada faham Radikalisme.

“Jika mengalami atau menemukan hal atau indikasi seperti itu, segera kordinasikan dengan ustadz maupun Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Ia menambahkan, berbuatlah kebaikan setiap hari dalam bentuk apapun, untuk melatih hati dan pikiran kita selalu berfikir dan berprasangka positif, mempertebal nilai keimanan kita serta meningkatkan kualitas hubungan baik antar sesama dalam kehidupan sehari hari.

“Jadilah remaja pelopor tertib hukum baik Hukum agama maupun hukum positif, sehingga terhindar dari perilaku menyimpang dan perbuatan melanggar hukum.” Katanya seraya menambahkan, antara satu sama lain saling mengingatkan dan memberi nasehat, saran, motivasi kepada hal-hal yang baik, bukan menjadi provokator ketika ada teman yang sedang punya masalah.

Setelah pengajian Mingguan di RT 03/02 selesai, sekitar pukul 22.30 WIB, Aiptu Dedi Wahyu N melanjutkan melaksanakan kontrol fan memberikan arahan kepada security di Perumahan Budi Agung RW 05 masih di Keluarahan Sukadamai.

Kepada Security yang berjaga, Aiptu Dedi menghimbau, dalam melaksanakan patroli dan pengawasan rumah warga yang ditinggal kerja dan berkoordinasi dengan pembantu agar jangan mudah membukakan pintu pagar kepada orang yang tidak dikenal.

“Kalau menyimpan mobil di pinggir jalan atau di depan rumah jangan meninggalkan barang berharga di dalam mobil untuk menghindari pencurian dengan memecahkan kaca mobil.
Rubah pola waktu patroli, jangan tinggalkan pos dalam keadaan kosong.” pungkasnya. (Rohani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.