Jabar

Presiden Korea Selatan Kunjungi Istana Bogor

BOGOR – Kota Bogor kembali kedatangan tamu Negara kali ini Presiden Korea Selatan Moon Jae–in melakukan kunjungan kenegaraannya ke Istana Bogor, Kamis (9/11).

Dalam kurun waktu 6 bulan terakhir Polresta Bogor Kota telah melaksanakan Pengamanan Kunjungan Kenegaraan. Presiden Korea Selatan tiba di istana sekitar pukul 14,30 wib dan langsung diterima Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.S.I.K.M.H mengatakan, ini adalah pengamanan kunjungan kenegaraan kelima dalam 6 bulan terakhir selama dirinya menjabat sebagai kapolresta Bogor Kota.

“Seluruh jajaran Polresta Bogor Kota seperti biasanya sudah melakukan sterilisasi terlebih dahulu sebelum Presiden Korea dan rombongan tiba di Istana Bogor, hal ini dilakukan guna keamanan dan kenyamanan tamu Negara yang berada di Kota Bogor.

Dalam pengamanan VVIP ini, lanjut dia, kami Polresta Bogor Kota bekerjasama dengan jajaran TNI dan Pemkot Bogor menerjunkan sekitar 700 Personil gabungan.

“Pengamanan juga meliputi pengamanan terbuka dan tertutup, hal ini guna mengantisipasi tindakan yang menjurus kriminalitas yang dimanfaatkan oleh orang–orang yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu pengamanan kunjungan kenegaraan kita lakukan secara all out.” tuturnya. (yusup )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.