HUT Resimen Armed 2/1 Kostrad ke-56 Berlangsung Khidmat dan Penuh Kesederhanaan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PURWAKARTA – Berlangsung dengan suasana khidmat dan penuh kesederhanaan, perayaan ulang tahun Resimen Armed 2/1 Kostrad ke-56 digelar di markas Resimen Armed 2/1 Kostrad, pada Sabtu (1/2/2020).

Sebelumnya, kegiatan perlombaan digelar seperti lomba voly, sepakbola joget dan perlombaan ketangkasan lainnya.

Komandan Resimen (Danmen) Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Johanes Toar Pioh mengatakan dengan bertambahnya usia satuan ini harus disikapi dengan kematangan dan kedewasaan seluruh prajurit dalam meningkatkan kualitas dan kinerja pengabdian sebagai prajurit bagi kepentingan TNI, masyarakat, bangsa dan negara.

“Makna terpenting yang dapat dipetik dari peringatan Hari Ulang Tahun adalah melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap semua bentuk penugasan yang telah dilakukan dimasa lalu. Kita perlu mendalami dan mengkaji kembali sejauh mana kita telah berbuat, sehingga ke depan kita dapat memberikan pengabdian yang lebih baik lagi dari masa-masa sebelumnya sesuai dengan tugas pokok yang diberikan oleh Komando Atas,” ungkap pria yang akrab disapa Toar.

Di usia yang ke 56 ini, lanjut Danmen,  tentu diwarnai dengan berbagai kekurangan dan kelemahan, disamping prestasi-prestasi tugas yang diraihnya.

“Selaku Danmen, saya tentu amat bangga dengan berbagai prestasi yang telah diraih, tetapi janganlah cepat puas dengan prestasi yang telah diperoleh selama ini. Tugas kita kedepan makin berat,” terangnya.

Selain itu, Danmen berpesan untuk seluruh prajurit jajaran Resimen Armed 2/1 Kostrad untuk selalu menjaga  nama baik satuan dan citra Resimen Armed 2/1 Kostrad.

“Hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan tidak terpuji sehingga prajurit Resimen Armed 2/1 Kostrad menjadi prajurit yang tangguh, solid, profesional dan humanis. Tetap semangat dan berikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan negara serta rakyat,” kata Toar.

Kedepan, perwira TNI yang terkenal dengan keramahannya itu berharap, Resimen Armed 2/1 Kostrad bisa berperan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap Resimen bisa terus bermanfaat khususnya kepada masyarakat yang ada di Purwakarta, dan juga TNI akan terus dekat serta dicintai Rakyat,” kata Toar.

(Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.