Jabar

Update Covid-19 Purwakarta: ODP 127, PDP 27 dan Positif 19 Orang

PURWAKARTA – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta kembali merilis perkembangan warga Purwakarta yang terpapar Covid-19 pada Senin, 11 Mei 2020.

Hingga hari ke-6 pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Purwakarta, tidak ada penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Warga yang positif masih tetap 19 orang covid-19, kini masih dalam perawatan tim medis. Empat hari terakhir ini tidak ada penambahan kasus positif. Sementara ODP jumlahnya 127 orang bertambah 4 dibanding hari sebelumnya dan PDP berjumlah 27 orang. Bertambah 1 orang dibanding hari sebelumnya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, dr. Deni Darmawan melalui pernyataan tertulisnya, Senin 11 Mei 2020.

Gugus Tugas juga tak bosan-bosan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap tenang dan optimis menghadapi wabah Covid-19.

Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui gugus tugas covid-19, di antaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.

Sementara, pada sisi pencegahan yang bersifat kewilayahan, Pemkab Purwakarta telah memberlakukan Pembatasaan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sifatnya parsial hingga 20 Mei mendatang. PSBB adalah pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi Covid-19 untuk mencegah penyebaran wabah tersebut.

“Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19 serta mengikuti prosedur-prosedur PSBB jika berada di luar rumah,” demikian Deni Darmawan.

(Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.