Tak Kenal Lelah, Resimen Armed 2/1 Kostrad Terus Bantu Masyarakat Dalam Menghadapi Covid-19

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PURWAKARTA – Bekerja sama dengan Miliku Berbagi dan Pandu Sakti Peduli Resimen Armed 2/1 Kostrad, bagikan ratusan paket sembako untuk warga Purwakarta. Seolah tak kenal lelah, Resimen Armed 2/1 Kostrad terus membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

Atas usulan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, sebanyak 500 paket sembako di bagika Resimen Armed 2/1 Kostrad ke Kecamatan Purwakarta, Kecamatan Kiarapedes dan Kecamatan Plered.

Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Johanes Toar Pioh mengatakan bakti sosial ini merupakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, adalah kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa.

“Pada situasi seperti ini, sudah seharusnya manusia untuk saling memperkuat jiwa sosialnya dan bergerak untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” ucap perwira TNI yang akrab disapa Toar, pada Rabu (4/6/2020).

Danmen menjelaskan, pembagian sembako ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, jadi pihaknya mendatangi masyarakat door to door atau di tempat yang ditentukan RT dan RW masing-masing wilayah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat meringankan beban masyarakat saat pendemi Covid 19. Iya, mudahan-mudahan, tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan seluruh warga,” jelasnya.

Selain pembagian sembako, lanjutnya, juga dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana melawan dan mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Diharapkan masyarakat juga mengerti dan paham bagaimana melawan COVID-19. Dan ini semata-mata karena kita turut meringankan kesulitan yang dialami saudara-saudara kita di Purwakarta, serta ini juga salah satu wujud kita untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan warga masyarakat sekitar,” ucapnya.

(Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.