Purwakarta

PIP Libatkan KOPERASI Untuk Percepatan Pemulihan Sektor Ultra Mikro.

PURWAKARTA – Pusat Investasi Pemerintah (PIP) optimalkan dalam pembiayaan dan peningkatan kapasitas pelaku usaha Ultra Mikro yang terdampak Covid-19.

Menurut Tim Puteri Komarudin yang juga pengurus SOKSI, pengurus AMPI dan pengurus Partai Golkar Kab. Purwakarta, saat ini pemerintah terus berupaya menggenjot penguatan sektor UMKM melalui berbagai stimulus seperti subsidi bunga/pokok pinjaman dan penambahan modal kerja, baik melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) maupun kredit Ultra Mikro (UMi).

Lanjut Didi, kredit UMi perannya sangat strategis karena mendukung pembiayaan bagi pelaku usaha mikro dengan karakter segmen yang belum bankable dan rentan terdampak pandemi saat ini.

PIP merupakan satuan kerja pada kementerian keuangan yang menerapkan pola pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum (BLU).

PIP kini bertugas untuk menangani pinjaman maksimum 10 juta per nasabah. Dalam mengeluarkan pembiayaan (chanelling), PIP melibatkan beberapa lembaga penyalur lain seperti Koperasi, pegadaian, juga lembaga non bank lainnya.

Skema UMi juga bisa menjadi alternatif solusi untuk memerangi Bank Emok ilegal pungkas Didi yang aktivitas sehari harinya di IKOPIN Jatinangor.

(Dang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.