Ponpes Al-Muhajirin Potong Hewan Kurban Terbanyak Sekabupaten Purwakarta

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PURWAKARTA – Salah satu pondok pesantren terbesar di Kabupaten Purwakarta yaitu pondok pesantren (Ponpes) Al-Muhajirin, pada hari raya Idul Adha kali ini memotong puluhan hewan kurban. Yang dimungkinkan jumlah hewan kurban itu, yang terbanyak sekabupaten Purwakarta di potong dalam lingkup Pondok Pesantren.

Puluhan hewan kurban tersebut di bagi dalam beberapa titik, atau tepatnya pemotongan hewan kurban di beberapa kampus ponpes Al-Muhajirin yang tersebar di Kabupaten Purwakarta.

Menurut pengurus ponpes Al-Muhajirin, hewan kurban yang di potong tidak sekaligus serentak hari ini. Melainkan ada beberapa kampus yang akan memotong hewan kurbannya besok hari.

“Jumlahnya untuk di kampus utama ada 7 hewan kurban sapi, 4 ekor domba. Sedangkan untuk kampus dua ada 3 ekor sapi, 1 ekor domba. Kemudian untuk kampus tiga ada 2 ekor sapi, 5 domba dan di kampus empat ada 3 ekor sapi, 4 ekor domba. Jadi jumlah seluruhnya 29 hewan kurban,” terang H. Deden Saepudin, M.Hum Ketua Divis Humas dan Kerjasama Ponpes Al-Muhajirin, saat diwawancara dilokasi kampus utama Ponpes.

Menurut Deden, selain untuk para santri daging kurban juga dibagikan kepada masyarakat sekitar. Sehingga seluruh masyarakat yang ada di sekitar pondok pesantren baik di kampus 1,2,3 dan 4 semuanya kebagian.

“Kegiatan rutin tahunan untuk berbagi daging kurban, jadi semua bisa menikmati daging kurban di hari raya idul adha ini,” tambah Deden.

Dari data dan informasi yang diperoleh, pondok pesantren Al-Muhajirin merupakan salah satu pondok pesantren yang melakukan pemotongan hewan kurban terbanyak pada tahun ini

(Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.