HUT TNI Ke 75 Sinergi Untuk Negeri

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PURWAKARTA – Kodim 0619/Purwakarta, Bupati Purwakarta, Polres Purwakarta serta jajaran lainnya ikuti virtual konfrens dengan Presiden Jokowi dan panglima TNI di Pendopo Pemda Purwakarta, dalam rangka HUT TNI ke 75, Senin (05/10/2020).

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan usai kegiatan mengatakan, di HUT TNI ke 75 tahun ini TNI memiliki moto sinergi untuk negeri, untuk di Purwakarta sesuai dengan moto kami akan bersinergi dengan semua pihak.

“Di Purwakarta kita ada beberapa tempat-tempat kita pantau yang masuk wilayah kodim Purwakarta,” tutur Dandim Purwakarta itu.

Menurutnya, masih ada beberapa tempat yang perlu diperhatikan kedepan dan kita sudah sarankan kepada Bupati Purwakarta untuk dapat perhatian, misalnya dari sektor infrastruktur dan sebagainya.

“Itu menjadi salah satu bentuk sinergitas kita dengan Pemda Purwakarta, sementara sinergitas TNI Polri khususnya dengan Polres Purwakarta kita tadi sudah bicara dengan Kapolres untuk berkomitmen menjaga kondusifitas wilayah Purwakarta,” jelasnya.

Lebih lanjut, Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan itu semua mengandung arti bahwa kodim 0619/Purwakarta bersinergi dengan masyarakat, Polri, Pemda Purwakarta serta instansi-instansi di kabupaten Purwakarta.

Sementara, untuk ketahanan pangan di wilayah Purwakarta, kodim 0619/Purwakarta dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini sedang membuat ketahanan pangan di wilayah Darangdan.

“Di Desa Gunung Hejo Kecamatan Darangdan kami membuka lahan kurang lebih 3 hektar. Nanti kita buka juga akan membuat ketahanan pangan di daerah yang kemarin Pangdam III/Siliwangi datang saat tebar benih ikan,” tuturnya.

Kata Letkol Arm Krisrantau, untuk pengunaan bios sudah dilaksanakan diwilayah pesawahan walau saat ini belum panen tapi secara umum pelaksanaannya cukup baik dan mendukung petani untuk meningkatkan panen.

“Meski belum panen tapi pelaksanaan cukup baik sehingga dapat mendukung petani dalam meningkatkan hasil panen nanti,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, Alhamdulillah kita menyaksikan secara virtual dan apa-apa pesan yang disampaikan oleh bapak presiden dan itu sejalan dengan Pemda Purwakarta.

Anne menambahkan, Sinergitas TNI Polri dengan Pemda sudah sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan wilayah kabupaten Purwakarta yang masih Kondusif dan aman.

“Kami ucapkan selamat HUT TNI ke 75 tahun,” pungkas Bupati Purwakarta yang biasa disapa Ambu itu kepada awak media usai laksanakan video konferens.

(Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.