LSM Lodaya Puragabaya Laksanakan Rakor

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Purwakarta, Jabarexposeraraya. – Ketua LSM Lodaya Puragabaya Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Purwakara Dadang Prasojo yang panggilan akrabnya Bang Tigor mengatakan,  rapat kordinasi ini akan memberikan pembekalan kepada balad lodaya dalam memperkuat keutuhan organisasi yang bermanagement.

Hal tersebut dikemukakannya dalam wawancara khusus sambil didampingi Sekjennya Bambang Agus Prasojo sebelum dilaksanakan rapat kordinasi dilakukan di Bale Riung Kampung Liang Maung, Desa Hegarmanh Kecamatan BBC Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya, rapat kordinasi acara ini dilakukan setiap sawala, tiap awal bulan kita lakukan pembinaan melalu rapat koordinasi wilayah (korwil).

Ini, katanya diluar kaderisasi kita melakukan peningkatan ekonomi masyarakat yang pada dasarnya kami juga menginginkan marwah lodaya, marwah lembaga ini bisa dilakukan oleh korwil-korwil.

Dijelaskanya. materi kehutanan dan pertanian dan penanggulan masalah bencana yang kebetulan Purwakarta salah satu daerah rawan bencana alam terutama bencana longsor.

Jadi, lanjut dia,  kebetulan kami sebagai LSM Lodaya Puragabaya Indonesia yang lahir dari lingkungan hidup dan budaya.

Ia menambahkannya, kami tidak bisa berpangku tangan kami akan membekali jajaran korwil yang sudah terbentuk dengan masalah penanggulangan bencana dan kami selalu berharap kepada korwil-korwil di Kabupaten Purwakarta menjadikan satu lembaga yang bisa membawa atau menampung aspirasi masyarakat yang sesuai dengan komitmen LSM Lodaya.

“Ini adalah suatu kebenaran, menciptakan hukum yang kondusif sehingga menjadikan sosial kontrol bagi pemegang atau pelaksana yang tidak bijaksana tapi kami akan mendukung dan meminta dikala pemegang atau pelaksana itu bijak kami akan dukung dan bermitra dengan pemerintahan,”katanya

“Karena kami di DPK hanya sebagai administratif jadi memang ini sudah menjadi tugas pelaksana semua jejaring korwil yang saat ini sudah terbentuk 10 koorwil dimasing-masing Kecamatan,” ujar Bang Tigor, Minggu (08/11/20). (01)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.