Pemdes Karyasari Bagikan BLT Minyak Goreng Kepada 925 KPM.

 

Karawang, Jabarexposeraya. -Pemerintah Desa (Pemdes) Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, membagikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada sejumlah warganya. Pembagian dilakukan di Kantor Desa Karyasari, Senin (18 /04/2022).

Disaksikan oleh Kepala Desa Karyasari Asur Pudian, pembagian minyak goreng berlangsung dengan tertib. Sejumlah warga Desa Karyasari berbondong-bondong ke kantor Desa Karyasari untuk antri pembagian BLT Minyak goreng.

Pemdes Karyasari menyalurkan BLT minyak goreng sebesar Rp 300 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM) untuk 3 bulan, sebanyak 925 KPM, mulai dari April sampai Juni 2022. BLT ini diberikan sekaligus Rp 300 ribu pada April 2022.

BLT minyak goreng senilai Rp300.000 untuk alokasi tiga bulan. Warga juga menerima bantuan sembako senilai Rp200.000 untuk bulan April, sehingga jadi masing-masing warga menerima uang tunai Rp500.000.

Sementara itu salah satu penerima BLT, Karsem (52), warga desa Karyasari mengaku sangat senang dapat uang Rp 500.000. Uang BLT tersebut akan ia gunakan untuk memebeli Sembako.

Bantuan ini disambut positif oleh warga. Salah satunya Karsem, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani. “Alhamdulillah bisa buat beli minyak goreng dan kebutuhan dapur lainnya. Ini sangat membantu kami,” kata Karsem.

Ini adalah bantuan dari Presiden Jokowi untuk meringankan biaya pembelian minyak goreng. Semoga bisa membantu bapak/ibu semua,” kata Kades Karyasari Asur Pudian, saat meninjau langsung pendistribusian BLT Minyak Goreng.

Menariknya, kegiatan pendistribusian di kantor Desa Karyasari ini juga dilengkapi dengan layanan vaksinasi covid-19. Sehingga warga yang belum melakukan vaksinasi, bisa langsung memanfaatkan layanan ini.

Penerima BLT yang belum divaksin booster, langsung diarahkan untuk divaksin di lokasi. Hal itu dilakukan Kepala Desa Karyasari Asur Pudian, untuk mempercepat akselerasi vaksinasi Covid-19. Pihaknya akan mengusahakan di lokasi penerimaan BLT akan dikerahkan tenaga kesehatan (nakes) untuk memvaksin warga yang belum divaksin booster.

“Ini memudahkan warga untuk mendapatkan vaksin. Sambil nungu antri dipanggil, silakan memanfaatkan layanan vaksin ini. Alhamdulillah banyak yang memanfaatkan juga, tapi ini bukan menjadi syarat pencairan bantuan,” tambah Asur Pudian Kades Karyasari.

Kepala Desa Karyasari Asur Pudian, mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya pada pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini dengan lancar dan kondusif, serta tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. (Lalan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.