Kang Dudus : Aman Tentram dan Merenah

PURWAKARTA . –  Akrab dan bersahaja demikian kesan pertama saat mulai berbincang-bincang dengan pria yang mempunyai nama lengkap Dudus Dasuki (52 tahun)  penduduk Kampung Krajan, Desa Tegalmunjul, Purwakarta.

Bagi Kang Dudus, demikian panggilan akrabmya  untuk masyarakat Krajan khususnya dan Purwakarta umumnya memang sudah tak asing lagi, karena dia supel dalam pergaulan. Baik dengan kalangan bawah maupun atas. Jadi tak heran bila masyarakat sekitarnya mendorong Kang Dudus untuk maju di bursa pemilihan Rukun Warga (RW) untuk mengabdi kepada masyarakat.

Kang Dudus akhirnya mendaptarkan diri dalam pemilihan RW menjadi calon Ketua RW 03 Krajan tersebut. “Awalnya, warga meminta saya maju, ikut pemilihan RW. Padahal, saat itu sudah ada dua calon ketua RW yang mau ikut pemilihan,” kata Kang Dudus merendah, Kamis (16/06/2022).

Dengan masuknya Kang Dudus ke bursa pemilihan ketua RW, kandidat menjadi tiga orang. Dorongan warga Krajan terhadap Kang Dudus untuk maju akhirnya meluluhkan hatinya untuk ikut maju pemilihan ketua RW.

“Warga berharap, dengan masuknya saya sebagai kandidat, dapat merangkul semua pihak karena saya dianggap yang paling netral,” bebernya.

Seiring berjalannya waktu, semakin mendekati hari pemilihan ketua RW, Dudus mulai mendekati para kandidat ketua RW lainnya.

Warga percaya karena sosok Dudus sendiri sudah cukup umur dan dikenal masyarakat luar. Artinya setiap lini aksesnya dipermudah warga tak perlu ragu lagi kalau memang Kang Dudus mempunyai hubungan internal dan eksternal cukup luar biasa.

Tujuannya, Dudus tidak menganggap para calon tersebut sebagai lawan atau saingan saat pemilihan nanti, tetapi merupakan rekan kerja yang harus dirangkul untuk memikirkan program-program kerja di lingkungan tempat tinggalnya. (Kos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.