Lima Pasangan Mesum Diamankan Satpol PP

CILACAP – Jabarexposraya – Satpol PP Kabupaten Cilacap dibantu aparat dari TNI-Polri setempat menggelar razia di sejumlah hotel dan rumah kos di wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (15/6/2022) malam.

Sasaran dalam razia kali ini empat titik di wilayah Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. Dalam razia tersebut, petugas melakukan penyisiran ke seluruh kamar untuk mengecek penghuni kamar.

Alhasil, lima pasangan mesum yang kedapatan berada di salah satu hotel di wilayah Kecamatan Kroya tersebut terjaring razia oleh petugas.

Dalam razia tersebut, petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan data diri masing-masing penghuni kamar seperti KTP dan lainnya.

Setelah diketahui bukan merupakan suami istri, kelima pasangan muda mudi tersebut kemudian diamankan oleh petugas ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penyidik Satpol PP Kabupaten Cilacap, Muktamar mengatakan, razia dilakukan untuk memberantas praktik prostitusi dan sebagai bentuk penegakkan Perda nomor 23 tahun 2003 tentang Pemberantasan Pelacuran.

“Ini merupakan penyakit masyarakat yang tentunya sangat meresahkan sehingga kita tertibkan agar terciptanya kondusifitas yang baik, khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap,” ujar Muktamar, Kamis (16/6/2022) di Kantor Satpol PP Cilacap.

Disampaikannya, bahwa pasangan mesum yang terjaring razia tersebut tidak hanya dilakukan pemeriksaan, namun juga diberikan pembinaan.

“Hal ini dilakukan agar mereka nantinya tidak mengulangi kembali perbuatan-perbuatan yang melanggar Perda,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada para pemilik hotel dan rumah kos yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap agar tidak menggunakannya sebagai tempat untuk melakukan perbuatan mesum.

“Kami juga meminta kepada pemilik supaya mengantisipasi tamu-tamu yang datang namun tidak bisa menunjukan identitas yang jelas dan melarang tamu untuk menginap karena tidak memiliki surat nikah,” pungkasnya.

Diketahui, bahwa sebelumnya di awal tahun 2022, Satpol PP Kabupaten Cilacap telah menggelar razia di wilayah kota dan berhasil menjaring empat pasangan mesum.

Nover

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.