Purwakarta

Isi HUT Ke 8 Siloam Hospitals Purwakarta Gelar Kegiatan Potong Tumpeng dan Pemutaran Sejarah Perkembangan Siloam Hospitals Purwakarta

Purwakarta, jabarexposeraya.com – Siloam Hospitals Purwakarta merupakan bagian dari Siloam Hospitals Grup yang saat ini telah memiliki 41 unit rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia. Siloam Hospitals Grup mengakuisisi RS. Efarina Etaham yang beralamat di Jl. Bungursari No. 1 Kab. Purwakarta pada tahun 2013 kemudian pada tahun 2014 Rumah Sakit tersebut resmi menjadi Siloam Hospitals Purwakarta.

Dalam rangka memperingati ulang tahun yang ke 8 Siloam Hospitals Purwakarta diadakan pemutaran video sejarah perkembangan Siloam Hospitals Purwakarta yang menceritakan kembali awal mula perjalanan melayani masyarakat Purwasuka. Pada video tersebut ditampilkan penambahan layanan dan fasilitas di Siloam Hospitals Purwakarta setiap tahun seperti layanan bank darah, fasilitas Hemodialisa, Cathlab dan upgrade CT Scan 64 Slice pada tahun 2015.

Pada Tahun 2015 ini, Siloam Hospitals juga meresmikan beroperasinya Klinik Spesialis Siloam Purwakarta yang berlokasi di Ruko Taman Pembaharuan Jalan Ibrahim Singadilaga. Pembukaan layanan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri layanan dokter spesialis kepada msyarakat yang tinggal di Kota Purwakarta.

Selanjutnya di tahun 2016 Siloam Hospitals Purwakarta membuka layanan Endoscopy yaitu layanan medis untuk pemeriksaan dan pengobatan gangguan organ dalam pada saluran pencernaan dan Fasilitas C-Arm, suatu alat radiologi yang digunakan pada proses operasi atau tindakan lainnya untuk melihat gambar organ dalam atau tulang secara langsung dengan cara fluoroscopy.

Kemudian video menampilkan Siloam Hospitals Purwakarta ditahun 2017. Pada tahun ini Siloam Hospitals Purwakarta telah lulus Akreditasi dengan predikat Paripurna dari KARS atau Komite Akreditasi Rumah Sakit. Paripurna merupakan predikat tertinggi dari penilaian rumah sakit dalam hal manajemen mutu dan keselamatan pasien yang di terapkan oleh rumah sakit.

Pada tahun 2018 Siloam Hospitals Purwakarta melakukan beberapa fasilitas diantaranya dengan membuka ruang pendaftaran khusus bagi peserta BPJS Kesehatan, penambahan ruang rawat inap, pembangunan Mushola dan membuka cluster poliklinik spesialis.

Di tahun 2019 Siloam Hospitals Purwakarta memiliki fasilitas baru yaitu alat pemecah batu ginjal tanpa operasi atau Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL), selain itu Siloam Hospitals Purwakarta juga membangun ruangan khusus yang nyaman bagi penunggu pasien di IGD serta menambah fasilitas ruang perawatan intensif untuk bayi dan anak atau PICU (Pediatric Intensive Care Unit).

Pada tahun 2020, Covid-19 mulai masuk ke Indonesia, pada tahun ini Siloam Hospitals Purwakarta ditunjuk menjadi salah satu Rumah Sakit Rujukan Perawatan Covid-19 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Siloam Hospitals menyediakan fasilitas IGD khusus Covid-19, membuka 3 ruangan perawatan isolasi bertekanan negatif sebagai sarana perawatan pasien terkonfirmasi Covid-19 dari wilayah Purwakarta dan sekitarnya. Siloam juga membuka layanan test Covid-19 di area khusus terpisah dari RS yang dinamakan Covid Booth.

Di tahun 2021 Siloam Hospitals Purwakarta mulai melakukan pembangunan gedung baru untuk layanan poliklinik eksekutif dan penambahan ruang rawat inap. Siloam Hospitals Purwakarta juga menyediakan jasa parker atau valet parkir gratis dan shuttle car untuk pengantaran pasien dari area parkir menuju rumah sakit.

Kemudian di tahun ini atau pada 2022 Siloam Hospitals Purwakarta menambah layanan Konsultan/ Sub-spesialis Bedah Digestif, penambahan alat Laparoskopi untuk bedah minimal invasive dan yang terbaru adalah Program Return To Work (Kembali Bekerja) dengan bekerja sama dengan Badan Pengelola Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK).

Pada kesempatan ini dr. Irwan Gandana, MARS sebagai Direktur Siloam Hospitals Purwakarta juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran manajemen, seluruh dokter dan segenap karyawan/karyawati yang telah menjadi bagian dari keluarga Siloam Hospitals Purwakarta dan selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk pasien, keluarga, pengunjung dan masyakarakat Purwakarta dan sekitarnya.

Selanjutnya kegiatan yang dilakukan di Aula serbaguna Siloam Hospitals Purwakarta ini ditutup dengan pemberian rewards untuk staff Siloam Hospitals Purwakarta dengan beberapa kategori antara lain Best Employe dan Best Leader.

(Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.