HUT RI Ke-77 Masih Meriah di Berbagai Daerah Purwakarta

Purwakarta,  Jabarexposeraya.  – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022 ke 77 di berbagai daerah masih meriah.

Buktinya tahun ini khusus Kampung Legokbarong Rt 07 Rw 03 Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta masih menggelar acara HUT RI ke 77 dengan berbagai perlombaan setelah tahun sebelumnya Indonesia dilanda musibah pandemi covid 19.

“Alhamdulillah 2022 bisa kembali mengadakan beberapa jenis perlombaan yang kerap dilaksanakan pada 17 Agustus, di antaranya makan kerupuk, masukan paku kedalam botol, panjat pinang hingga lomba joget balon” ujar Ketua panitia sekaligus sekretaris LPM Desa Pusakamulya Ahmad Sadili, Minggu (21/08/2022).

Dulu sebelum pandemi setiap tahun kita selalu rutin mengadakan berbagai perlombaan dalam rangka HUT RI ke 77 diantaranya panjat pinang menjadi salah satu lomba yang sering diadakan dalam peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Peserta lomba ini terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, bapak-bapak hingga ibu-ibu.

Mereka akan memperebutkan hadiah yang sudah digantung di ujung pinang. Siapapun yang berhasil meraih hadiah tersebut berhak memilikinya. Diselenggarakannya kegiatan ini, untuk meneruskan semangat juang para pahlawan, membangun nasionalisme, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan hubungan kekeluargaan dan menyambung tali silahturahmi dengan masyarakat.

Semoga dengan gelaran lomba-lomba yang berbentuk permainan tetapi bersifat edukasi ini semakin menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta nasionalisme yang telah tertanam dalam jiwa masyarakat.(01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.