FigureNasionalPurwakarta

Serukan Empat Pilar MPR RI, Puteri Komarudin Ajak Pemuda Berani Berinovasi

PURWAKARTA, jabarexposeraya.com – Seiring perkembangan zaman, kehidupan berbangsa dan bernegara terus menghadapi berbagai tantangan dan dinamika. Mulai dari revolusi industri, pandemi COVID-19, perubahan iklim, hingga derasnya arus digitalisasi. Untuk itu, Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Komarudin ajak generasi muda untuk terus berinovasi guna hadapi tantangan perubahan zaman.

“Perubahan ini bukan untuk dihindari, tetapi harus dihadapi dan disikapi dengan menghadirkan karya, solusi serta inovasi. Terutama bagi generasi muda yang menjadi penyangga keberlangsungan bangsa. Kita lah yang nantinya menjaga dan merawat nilai-nilai kebangsaan agar tidak pudar akibat gerusan zaman,” tegas Puteri dalam Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Puteri pun mengajak generasi muda untuk berpegang teguh pada nilai-nilai dalam Empat Pilar MPR RI sebagai pedoman dalam menciptakan karya dan inovasi. Keempat pilar itu adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Saya harap unsur Empat Pilar Kebangsaan ini menjadi gelora semangat anak muda bersama-sama meningkatkan ekonomi kerakyatan. Misalnya pada bidang teknologi startup serta sociopreneurship yang saat ini banyak digandrungi oleh generasi milenial. Makanya, dengan semangat kebhinekaan ini sudah seharusnya menjadi modal bagi pemuda unjuk gigi dalam memberikan ide dan gagasannya untuk kebermanfaatan masyarakat,” urai Puteri.

Lebih lanjut, Puteri juga mengapresiasi keberanian para pemuda untuk mengungkapkan ide, gagasan, dan pikiran yang kemudian diwujudkan dalam tindakan konkret.
“Para peserta yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat sangat aktif mengikuti kegiatan ini. Bahkan banyak pemuda yang berani menyampaikan gagasan dan ide yang mereka miliki. Tentu saya berharap inovasi tersebut dapat terwujud dalam bentuk program yang tentunya bermanfaat untuk masyarakat luas,” tegas Puteri.

Menutup keterangannya, Ketua Bidang Keuangan dan Pasar Modal DPP Partai Golkar ini menekankan kiprah pemuda sebagai agen perubahan atau agent of change yang menjadi kunci untuk mewujudkan Indonesia Maju.

“Saya percaya Indonesia menjadi negara maju tidak hanya karena pemuda di kota, tetapi juga kiprah dan inovasi pemuda di desa. Karenanya, ayo kita gali potensi diri, berkolaborasi dan berani untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita,” tutup Puteri.
(Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.