Dandim 0619 Purwakarta : Wiskul Merupakan Wadah Pengembangan atau Pemberdayaan Pelaku UMKM, yang Patut Kita Dukung Bersama

PURWAKARTA, jabarexposeraya.com – Sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta terus terjalin dengan baik. Dalam bentuk sinergitas, Kodim 0619/Purwakarta selalu mendukung setiap program pemerintah daerah kabupaten Purwakarta baik di dalam infrastruktur maupun kegiatan kegiatan lainnya seperti halnya kegiatan yang sudah lama berjalan salah satunya wisata kuliner dan car-free day yang rutin di selenggarakan setiap akhir pekan.

Demikian disampaikan Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, usai melaksanakan evaluasi dengan instansi terkait, pelaku UMKM, paguyuban wiskul, dan Karang Taruna, di Koperasi Kodim 0619/Purwakarta Jalan KK Singawinata Kelurahan Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta. Minggu (20/11/2022).

Lebih lanjut Dandim mengatakan, “Saya selaku Komandan kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, selalu mendukung dan mensuport adanya kegiatan rutin setiap pekan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten Purwakarta seperti Wisata kuliner dan car-free day, yang digelar di sepanjang jalan KK Singawinata, Purwakarta,” ujarnya.

“Terus terang saya sangat mendukung sekali kegiatan wiskul karena wiskul merupakan wadah pengembangan atau pemberdayaan pelaku usaha mikro kecil menengah, yang patut kita dukung bersama,” Kata Dandim.

Sementara itu, Kepala dinas perdagangan koperasi industri dan UMKM kabupaten Purwakarta Karliati Juanda menjelaskan, Wisata kuliner dan car-free day merupakan upaya pemerintah daerah dalam pengembangan dan pemberdayaan kepada para pelaku UMKM untuk mengenalkan hasil atau prodak UMKM.

“Alhamdulillah, hasil dari evaluasi bersama, bahwa semua pihak Baik itu Dandim 0619/Purwakarta, masyarakat dan yang lainnya sangat mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan wiskul dan car-free day yang rutin dilaksanakan setiap pekannya,” katanya

Namun lanjut Karliati Juanda menambahkan dalam evaluasi tersebut, memang adanya pedagang yang tidak mau mengindahkan atau mengikuti aturan yang diberlakukan oleh pengelola atau paguyuban wiskul dan Karang Taruna, seperti halnya, enggan menjaga kebersihan, berjualan seenaknya tidak sesuai zona yang sudah di tetapkan pihak pengelola,” terangnya.

“Selama berjalannya wiskul dan car-free day sampai tadi malam tidak ada perselisihan atau keluhan dari para pelaku UMKM yang merasa terganggu ataupun dirugikan,” terangnya

Di lokasi yang sama, Ketua paguyuban wisata kuliner Lina Herlina, menambahkan, kami sangat mengapresiasi sekali atas suport dan dukungan Kodim 0619/Purwakarta khususnya Dandim dari dulu hingga sekarang selalu memberikan ijin lajunya wiskul dan car-free day di dekat wilayah rumah dinas (Rumdin) Dandim 0619/PWK.

“Alhamdulillah, dari dulu sampai saat ini, wiskul dan car-free day, berjalan aman dan lancar tidak ada keluhan apapun dari pedagang maupun pelaku UMKM. Namun kami juga terus mengevaluasi para pedagang yang tergabung dalam paguyuban wiskul, bilamana ada pedagang atau pelaku UMKM yang tidak bisa mengikuti aturan yang sudah di tetapkan, mungkin akan di berikan pengarahan lebih lanjut. Yang pasti dari dulu sampai sekarang wiskul dan car-free day berjalan dengan baik aman, nyaman dan lancar,” ucapnya.

(Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.