Pengamat : Gedung Kembar Aset Pemkab Purwakarta, Bukan Kantor Ke 2 Dedi Mulyadi

PURWAKARTA, jabarexposeraya.com – Gedung Kembar Purwakarta adalah salah satu aset Pemkab Purwakarta yang masuk dalam data salah satu Cagar Budaya yang ada di purwakarta. Pasalnya gedung kembar di renopasi pake duit negara yang berasal dari APBD Purwakarta yang digelontorkan selama empat tahun berturut-turut, sejak 2018 hingga 2021.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Purwakarta, seperti dilansir dari media Rmoll yang menulis komentar Ahmad Sanusi pada rapat gabungan pembahasan tindaklanjut terhadap laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK RI atas laporan keuangan Pemda Purwakarta tahun anggaran 2021 di Gedung Dewan, Sabtu (11/6) lalu.

“Ironis, karena untuk pembiayaan tersebut terdapat pembayaran yang sama pada tahun 2018, 2019, 2020 dan tahun 2021, berarti pekerjaan ini sudah berlangsung selama empat tahun,” kata Haji Amor, sapaan H. Ahmad Sanusi Ketua DPRD Purwakarta.

Selain itu Dilansir dari Media (RK) Radar Karawang. Didin kabid Kebudayaan Disporaparbud mengatakan , di wilayah perkotaan pun masih ada peninggalan bersejarah lainnya. Namun, cagar budaya ini kebanyakan berupa bangunan-bangunan.

“Adapun cagar budaya yang ada di perkotaan, di antaranya Masjid Agung Baing Yusuf, Gedung Keresidenan atau yang saat ini jadi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat Wilayah Purwasuka, Gedung Kembar di sekitar stasiun, Gedung Negara atau kantor bupati dan pendopo, serta Situ Buleud,” ungkapnya

Ditempat terpisah Pengamat dan Pemerhati Purwakarta Nurhadi.C.Ns.M menangapi beredarnya isue bahwa Gedung kembar di klaim jadi kantor kedua Anggota DPR RI Dedi Mulyadi, ia mengatakan dan mempertanyakan dasarnya dari mana dan apa ?

“Itu sudah jelas kalo gedung kembar itu milik Pemkab Purwakarta, jadi kalo ada yang bilang itu kantor kedua Dedi Mulyadi sebagai Anggota DPR RI, itu keliru dan tidak mendasar,” uncapnya

Lanjut dikatakan Nurhadi, Jadi wajar kalo Bupati purwakarta meminta gedung kembar di kosongkan karena Dedi Mulyadi itu numpang.

“Wajar kalau Bupati minta gedung di kosongkan, karena itu aset pemda bukan milik Anne Ratna Mustika yang saat ini jadi Bupati juga bukan milik Dedi Mulyadi yang seorang anggota DPR RI.” pungkasnya

(Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.