Ambu Anne : Ketidakhadiran Kembali Dedi Mulyadi dan Pengacaranya Cerminkan Sikap yang Tidak Profesional

PURWAKARTA, jabarexposerya.com – Sidang lanjutan gugatan cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terhadap Dedi Mulyadi kembali digelar di Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta, Rabu,(11/1/2023).

Sidang gugatan cerai dengan agenda penyerah bukti dan saksi dari pihak penggugat.

Lagi-lagi Dedi Mulyadi bersama dua kuasa hukumnya tidak hadir dalam sidang gugatan cerai dengan alasan sakit dan kelelahan.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan,Agenda acara sidang gugatan cerai yang sudah ditetapkan pada sidang sebelumnya yaitu penyerahan bukti dan saksi.

Tetapi sangat disayangkan ternyata lagi-lagi untuk yang kesekian kalinya mereka tidak berkomitmen terhadap kesepakatan agenda yang sudah ditetapkan pada sidang sebelumnya.

“Dua-duanya tidak hadir baik tergugat maupun lawyernya dengan alasan yang tidak jelas bahkan alasannya bukan alasan yang berdasarkan hukum,”ungkap Ambu Anne.

Alasan mereka,yang pertama adalah saudara pengacara Aa Ojat dia tidak bisa hadir karena istrinya sakit,yang kedua saudara pengacara Agus Supriatna dia kelelahan karena kemarin ada kegiatan di Jabar.

“Bagi kami itu sikap yang mencerminkan tidak profesional karena keterangan yang disampaikan tadi kelelahan dan sakit tidak dibarengi dengan alat bukti dari dokter jadi hanya surat keterangan bahwa mereka tidak bisa hadir,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, saya melalui lawyer menyampaikan keberatan terhadap yang mulia Hakim tiga-tiganya dan keberatan kami mohon untuk dicatat dalam berita acara.

Untuk langkah selanjutnya mengantisipasi kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari karena ini sudah sekian kalinya.

Maka mungkin kami akan mengambil langkah akan menyampaikan supaya didengar oleh institusi yang lebih tinggi lagi atas kejadian-kejadian yang berulang-ulang dalam sidang perceraian.

“Kami berharap yang mulia Hakim bisa tegas bahwa perkara ini adalah perkara yang sederhana,bukan perkara yang rumit,”tegasnya.

(Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.