Tingkatkan Kemitraan Dengan Masyarakat, Polsek Pasawahan Gelar Diskusi Bersama

PURWAKARTA, jabarexposeraya.com – Untuk meningkatkan kemitraan yang telah terjalin sekaligus mengetahui perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar diskusi bersama masyarakat.

Kegiatan yang dikemas dalam ‘Jumat Curhat’ itu jajaran Polres Purwakarta duduk bersama masyarakat untuk mendengarkan keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Pasawahan saat melakukan Jumat Curhat bersama dengan masyai di wilayah Kecamatan Pasawahan dan Kecamatan Pondoksalam sambil duduk bersama.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Ali Murtadho mengatakan, Jumat Curhat ini dengan menyambangi warga merupakan cara Polsek Pasawahan mengajak untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Ali menambahkan, sebenarnya kegiatan ini telah rutin dilakukan oleh para personel Polsek Pasawahan. Namun, khusus kali ini karena memperhatikan momentum yang tepat, maka dipilihlah saat hari Jumat karena dipercaya membawa keberkahan.

“Kita ngobrol seputar kamtibmas, sehingga nanti bisa ditemukan solusi yang tepat. Saran, informasi maupun koreksi dari masyarakat akan kami tampung semua, semoga masalah di lapangan bisa terselesaikan. Sesuai arahan Pak Kapolres Purwakarta,” ucap Ali, pada Jumat, 20 Januari 2023.

Kapolsek menyebut, dengan kegiatan Jumat Curhat ini masyarakat diajak untuk bersama-sama menciptakan rasa aman, yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Pasawahan.

“Kegiatan ini sebagai ajang tatap muka antara Polisi dengan masyarakat, kami berharap masyarakat turut menciptakan suasana di wilayah hukum Polsek Pasawahan yang kondusif,” jelasnya.

Dijelaskannya, Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

“Selain mendengar keluh kesah warga, Jumat curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat. Sebagaimana arahan Pak Kapolres Purwakarta sebagi upaya mendekatkan Polri dengan Masyarakat,” ucap pria yang terkenal murah senyum itu.

Lanjut dikatakan Kapolsek, selain mendengar curhatan ataupun bmasukan dari masyarakat, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan himbauan Kamtibmas.

“Kami menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan, Jadilah polisi bagi diri sendiri dan keluarga. Jangan sungkan untuk lapor ke polisi jika ada suatu hal yang mencurigakan. Karena tugas kita melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” Sebut AKP Ali Murtadho.

(Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.