JabarSeputar TNI

Sabtu Kasih Koramil 1907/Bgs: Kebersamaan dalam Merawat Tempat Ibadah

PURWAKARTA | Personil Koramil 1907/Bungursari Kodim 0619/Purwakarta mengadakan giat bakti sosial gotong royong dan pembersihan di Gereja Kristen Pasundan Sadang, Kampung Cimaung Perumahan Purna Yudha, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Sabtu (4/11/2023).

Hal ini sebagai wujud dari kepedulian TNI AD Kodim 0619/Purwakarta tentang pemeliharaan kerukunan serta toleransi antar umat beragama guna mendukung persatuan dan kesatuan bangsa.

Pelaksanan kegiatan “Sabtu Kasih” pembersihan tempat Ibadah Gereja Kristen Pasundan Sadang dilakukan oleh personil Koramil 1907 bersama anggota Persit KCK Ranting VIII Koramil 1907/Bungursari dan warga masyarakat setempat.

Danramil 1907/Bungursari, Kapten Arm Wahyu Widodo menjelaskan kegiatan Bakti sosial ini meliputi pembersihan jalan masuk, aliran parit, halaman gereja dan juga taman agar menjadi indah dan rapi sehingga Jamaat bisa melaksanakan ibadah di hari sabtu sore ini bisa nyaman.

Kapten Arm Wahyu Widodo juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan program yang terencana dan berkesinambungan dalam hal kepedulian Kodim 0619/Purwakarta melalui Koramil 1907/Bungursari.

“Hal ini dilakukan untuk mengamalkan Pancasila, Implementasi Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan. Bakti sosial dengan sasaran seluruh tempat ibadah berbagai agama yang ada di wilayah teritorial Kodim 0619/Purwakarta khususnya di wilayah Koramil 1907/Bungursari,” ujarnya

Sebab, sambung Danramil, Pancasila mempersatukan berbagai keragaman yang Indonesia miliki, baik dari segi agama, budaya, bahasa, suku, etnis, dan keragaman lainnya.

(Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.