Purwakarta

Camat teladan yang patut di contoh.

PURWAKARTA.- Sosok, yang satu ini sepertinya tak kenal lelah. Setiap kali ada sesuatu di sekitar tempat kekuasaannya, pria ini langsung bergerak memantau keadaan yang terjadi. Begitulah seharusnya para camat di Kabupaten Purwakarta , jika ingin sungguh-sungguh bekerja.Asep Supriatna,demikian nama lengkap Camat Jatiluhur yang energik, murah senyum dan akrab dengan warga serta dicintai masyarakatnya ini juga terkenal pro aktif dalam kebersihan lingkungan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Irwan Hidayat, Kepala Desa Jatimekar “Camat Jatiluhur saat ini sangat aktif dalam segalahal terutama dalam kegiatan kebersihan” katanya.“Semoga dengan adanya Pejabat seperti ini, dapat membangkitkan nilai-nilai kesadaran masyarakat untuk saling menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Mari kita berupaya untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan, apalagi di tempat-tempat umum, Masa pejabat nya aja memberi contoh bagus, Masyarakat tidak menirunya. ” ungkap irwan.

Camat Jatiluhur , Asep Supriatna mengajak seluruh masyarakatnya untuk peduli kebersihan lingkungan. Karena kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan tugas dari padat karya melainkan seluruh elemen masyarakat.Untuk membuat lingkungan bersih dan indah, diperlukan kesadaran masyarakat agar tidak tidak membuang sampah di sembarang tempat. “Kalau hal sekecil ini direalisasikan, pasti lingkungan akan bersih,”kata Asep, Jumat (28/4)

Ia juga mewajibkan kepada warganya agar membuat tempat sampah di masing-masing rumah. Bila perlu sampah kering dan sampah basah dipisahkan. Terutama sampah plastik, asep melarang keras warganya jika membuang sampah ke area Sungai. (Gigin/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.