Purwakarta

TMMD ke 100 berimbas Kepada Perekonomian Masyarakat Kecil.

PURWAKARTA – Kehadiran anggota TNI dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 100 yang di gelar Kodim 0619 Purwakarta, berimbas pada pedagang gorengan.

Yuyun (31), pedagang gorengan dari Desa Mekarjaya, Kecamatan Kiarapedes ungkapkan, Kehadiran para anggota TNI dilokasi TMMD ini , mampu meningkatkan perekonomian masyarakat baik pedagang kios kecil maupun pedagang gorengan seperti dirinya.

“Sebelum adanya anggota Satgas TNI, kami hanya mendapatkan penghasilan paling Rp.100.000/hari. Sedangkan sekarang disaat ada kegiatan TMMD, alhamdulillah mendapatkan penghasilan Rp. 300.000/hari. Kami sangat senang dengan kehadiran anggota TNI dalam rangka TMMD,” dikatakan Yayang sambil tersenyum, Jumat (22/09).

Kehadiran anggota TNI tidak hanya meningkatkan perekonomian saja, lanjut yuyun, bahkan suasana di malam hari terlihat ramai dibandingkan sebelum adanya program TMMD. Karena masyarakat bergabung dengan para anggota TNI untuk sekedar berbincang-berbincang.

“Pada malam hari suasana di Mekarjaya terasa ramai karena masyarakat dengan anggota TNI duduk bergabung sambil bincang-bincang,” ucapnya.(Gin/02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.