Purwakarta

Sekitar Enam Ratus Murid SD Ikuti Simulasi Cara Merawat Gigi dan Mulut

PURWAKARTA . – Dalam rangka hari kesehatan gigi dan mulut se dunia, Persatuan dokter Gigi Indonesia Cabang Purwakarta, mengadakan acara seremonial di SDN 1 Nagri kidul, Purwakarta, Selasa,(20/3).
Secara simbolis Sekdis Pendidikan, membuka acara dengan pelepasan balon udara.

Adapun yang menjadi tempat dan kegiatan yang dilakukan di SDN 1 Nagri Kidul, seperti yang dikatakan kepala sekolah, pihak sekolah hanya menyediakan tempat saja, semua fasilitas dan sarana kegiatan disiapkan oleh pihak PDGI Purwakarta.

Ketua PDGI ,dr.g. Herdian mengatakan, bahwa acara ini rutin dilakukan setiap tahun pada  20 Maret, untuk memperingati Hari Gigi dan Mulut sedunia. Dan kenapa acara yang dilakukan ditempat SDN 1 Nagri Kidul, mengingat tempatnya yang besar dan muridnya banyak.

Sehingga acara sosialisi akan lebih tepat dan mengena kesasaran yang dituju, karena dibarengi antusias murid murid , dalam mengikuti acara tersebut.

Acara yang diikuti kurang lebih ada enam ratus murid, dibarengi dengan acara simulasi cara merawat gigi dan mulut kepada murid dan guru di SD tersebut.

Sebagai tenaga kesehatan, dr.g. Herdian, mengharapkan,  kesadaran kesehatan gigi ini meningkat dan tujuannya, bahwa kesehatan gigi itu penting dan menjadi skala prioritas, karena kesehatan gigi itu adalah kesehatan no dua didunia.begitu ungkapnya.(Dody/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.