Kapolres Purwakarta Hadiri Acara Penanaman Pohon dan Baksos di Resimen Armed 1/SY/1 Kostrad dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad

PURWAKARTA, jabarexposeraya.com – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain turut menghadiri penanaman pohon dan penyerahan bakti sosial secara serentak di wilayah Resimen Armed 1/SY/1 Kostrad dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

Hal ini dilakukan sebagai wujud solidaritas dan sinergitas antara TNI-Polri yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan pihaknya mendukung kegiatan penanam pohon yang dilaksanakan jajaran TNI ini.

Pria yang akrab disapa Edwar itu menyebut, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dan masyarakat akan lingkungan hidup dan menjaga ekosistem alam agar tetap seimbang.

“Jika pohon yang ditanam nantinya tumbuh besar, lanjutnya, selain bermanfaan secara alami, juga akan memberikan udara segar dan buahnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat disekitar. Selain berdampak pada lingkungan dan alam, pohon-pohon ini juga nantinya memiliki nilai ekonomis dan kesehatan,” ucap Edwar, pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Jika pohon yang ditanam nantinya tumbuh besar, lanjutnya, selain bermanfaan secara alami, juga akan memberikan udara segar dan buahnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat disekitar.

“Selain berdampak pada lingkungan dan alam, pohon-pohon ini juga nantinya memiliki nilai ekonomis dan kesehatan,” ucap Edwar.

Jadi bukan hanya untuk masa sekarang, kata dia, tetapi akan lebih dirasakan manfaatnya lagi bagi generasi dimasa akan datang yang salah satunya untuk perbaikan kualitas lingkungan hidup.

“Mudah-mudahan dengan kita menanam pohon hari ini, kedepannya dapat bermanfaat bagi generasi berikutnya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Komandan Resimen (Danmen) Armed 1/SY/1 Kostrad, Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi mengatakan, kegiatan ini merupakan progam Pangkostrad, Mayjen Maruli Simanjuntak dalam rangka penghijauan yang dilakukan secara serentak.

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan merupakan program dari Bapak Pangkostrad. Dimana program beliau saat ini melaksanakan kegiatan penghijauan,” ucap Dodot sapaan akrab Danmen Armed 1/SY/1 Kostrad itu.

Selain melaksanakan penghijauan, lanjut dodot, dalam kegiatan bertajuk Kostrad Jawara ini ada juga kegiatan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat di sekitar Markas Resimen Armed 1/SY/1 Kostrad dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad.

“Tadi juga ada kegiatan baksos dalam rangka pengentasan stunting di wilayah Kabupaten Purwakarta. Walaupun tidak banyak yang kami perbuat untuk Purwakarta tapi setidaknya ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” Ungkap Dodot.

(Boy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.