Purwakarta

Tujuh Anak Volio Kembali di Temukan di Purwakarta

Purwakart. Jabarexposeraya.com. –Tujuh kasus polio kembali di temukan di Kabupaten Purwakata, setelah sebelumnya ditemukan seorang anak berusia 4,6 tahun di Kecamatan Maniis.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta dr Eva Lystia saat di hubungi teleponnya berkali kali tidak menjawabnya.

Namun menurut keterangan yang di peroleh Jabarexposeraya menyebutkan, ketujuh anak itu ditemukan hasil trackingnya dan berusia di bawah 5 tahun.

Pihak Dinas Kesehatan masih terus melakukan penelusuran agar penularan ini tidak semakin meluas, Dinkes juga mengajak kepada seluruh anak di Purwakarta untuk segera melakukan vaksinasi polio.

Kasus volio tersebut belum tentu penularan dari kasus yang pertama. Mereka Berbeda-beda kampung dan bukan teman sepermainan.

Sementara Ketua PKK Jawa Barat Atalia Praratya sebelumnya menyebutkan, temuan kasus di Purwakarta ini merupakan capain kerja keras petugas di lapangan yang respon cepat dan dapat menemukan kasus polio, capaian ini mendapatkan apresiasi dari kementerian kesehatan.

Ini dikemukakannya saat melakukan pencanangan SUB Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di posyandu Mawar 11 Perum Oesman, Nagrikaler, Purwakarta, pada Senin (03/04/2023).Kasus volio tersebut belum tentu penularan dari kasus yang pertama. Mereka Berbeda-beda kampung dan bukan teman sepermainan. (01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.