JabarPurwakarta

KBIHU Al Muhajirin Buka Manasik bagi Jamaah Calon Haji di 4 Lokasi

PURWAKARTA, jabarexposeraya.com – KBIHU Al Muhajirin gelar manasik perdana 05/05/2024 bertempat di Al Muhajirin kampus 2

Syaikhuna Prof. Dr. KH. Abun Bunyamin M.A dalam tausyiahnya menyampaikan KBIHU Al Muhajirin adalah KBIHU yang pertama di Purwakarta.

“KBIHU Al Muhajirin adalah KBIHU yang mendapat izin langsung dari menteri Agama pada tahun 1995, didirikannya KBIHU atas keprihatinan banyaknya jamaah yang menunaikan ibadah haji tetapi ada sebagian jamaah yang tidak menyempurnakan rukun dan wajib hajinya, atas keprihatinan tersebut maka didirikanlah KBIHU.” Ungkap Dr. KH. Abun

Bagi jamaah calon haji yang akan berangkat pada tahun 2025, KBIHU Al Muhajirin Purwakarta akan melaksanakan Manasik Haji di 4 lokasi, supaya jamaah calon haji bisa lebih dekat ke tempat manasik hajinya.

Adapun pembagian zona/lokasi manasiknya sebagai berikut:
1. Wilayah Kecamatan Purwakarta, Pasawahan, BBC, Bungursari, Campaka dan Cibatu di Al Muhajirin 2
2. Wilayah Kecamatan Wanayasa Kiarapedes, dan Pondok Salam berlokasi di Al Muhajirin 5
3. Wilayah Kecamatan Sukatani, Plered, dan Tegalwaru di Al Muhajirin 3
4. Wilayah Kecamatan Bojong dan Darangdan di Pondok pesantren Miftahul Ulum Cijambe Darangdan

Ketua Yayasan Al Muhajirin Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd melalui Ketua KBIHU Al Muhajirin, H. Deden Saepudin, M.Hum menyampaikan, Dalam sebulan KBIHU Al Muhajirin akan mengadakan manasik 2 kali yaitu pada Ahad pertama dan Ahad ketiga untuk tempat manasik sesuai zona-nya masing-masing.

“Pada manasik perdana Alhamdulillah ada 97 jamaah calon Haji yang akan berangkat pada tahun 2025, saya yakin seiring berjalannya wakyu insya Allah akan terus bertambah jumlahnya” Ucap H. Deden.

Untuk manasik kedua, sambung H. Deden, Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2024, dan bagi yang mau bergabung di KBIHU Al Muhajirin kami mengundang untuk hadir pada manasik haji kedua, untuk konfirmasi bisa menghubungi WA 081934356014.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.