Nasional

Warga Desa Sumber Agung Antusias Dengarkan Ajakan Sri Wulan Untuk Ber KB

GROBOGAN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Anggota Komisi IX DPR RI menggelar kegiatan sosialisasi KIE Kreatif 2017 di Balai Desa Sumber Agung Kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan, Rabu 29/11) lalu.

Dalam acara tersebut Hadir, Kepala Bidang Pengendalian Kependudukan BKKBN Provinsi Jawa tengah serta anggota komisi IX DPR RI Hj.Sri Wulan,SE.

Dalam sambutannya, perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengatakan, program KIE Kreatif merupakan salah satu cara yang digunakan BKKBN dalam mempromosikan program-programnya ke masyarakat luas.

“KIE adalah singkatan dari Komunikasi, Informasi, dan Edukasi. KIE Kreatif dilakukan setiap tahun guna mengampanyekan program BKKBN,” ujar dia.

KIE sendiri, lanjut dia, lebih dari sekadar mengenalkan tenang KB , tapi juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).BKKBN, menjalin kemitraan dengan berbagai pihak demi menyukseskan program KKBPK.

“Kami mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam program keluarga berencana. Laju pertumbuhan penduduk harus di kontrol,” Ungkapnya.

Sementara,Hj.Sri Wulan anggota DPR RI komisi IX yang hadir dalam kesempatan tersebut mendukung penuh program dan kegiatan yang dilaksanakan BKKBN tersebut.

Politisi dari partai Gerindra ini menambahkan, jumlah penduduk harus bisa dikendalikan. Dirinya mengimbau, setiap keluarga cukup punya 2 anak saja.

“Anak laki-laki atau perempuan jangan dibedakan. Dua anak cukup!” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 200 warga Desa Sumber Agung yang begitu antusias mendengar penjelasan para narasumber sumber.

terlebih di sela sela penjelasan para narasumber berbagai hadiah diundi melalui Game menarik.

Warga Desa Sumber Agung sepakat dan siap mendukung program KB guna meningkatkan kesejahteraan keluarganya. (Gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.